Thursday 10 July 2014

Jokowi Minta Rakyat Indonesia Beri Bantuan ke Palestina

Serangan Israel ke Jalur Gaza menyebabkan puluhan warga Palestina meninggal. Calon presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan doa untuk rakyat Palestina. "Saya meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan rakyat Palestina agar diberi kekuatan lahir batin untuk mempertahankan kedaulatan mereka dari berbagai penjajahan pihak Israel. Semoga Allah SWT selalu bersama rakyat Palestina," katanya di Media Center Jokowi-JK, Jalan Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/7).

Sebagai bentuk nyata, Jokowi akan bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk menyampaikan dukungan langsung kepada Palestina. Dia juga mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza. Oleh karena itu pasangan Jusuf Kalla ( JK ) ini juga meminta seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan. "Saya juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membantu warga Palestina melalui sumbangan yang nanti akan disalurkan langsung melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta," terangnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta kepada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) untuk ambil bagian. Selain itu, dia juga memberi dukungan kepadanya untuk melakukan itu.

"Meminta dengan hormat dan memberikan dukungan kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk berperan aktif untuk membela bangsa Palestina di berbagai forum Internasional," jelasnya.

Jokowi menambahkan, selain SBY , dia juga meminta kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah cepat untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina. Sebab perang ini telah terjadi pembunuhan massal yang menewaskan puluhan warga Palestina.

"Saya juga menyerukan solidaritas di antara negara-negara yang mencintai perdamaian dan menghormati hak asasi manusia untuk bersama-sama menekan pemerintah Israel agar menghentikan aksinya dan duduk dalam meja perundingan yang bermartabat, adil, dan setara," tegas dia.

Sumber: merdeka.com


EmoticonEmoticon